Kamis, 15 April 2010

HORE!!! AKU MENANG!!!!!



Yes! aku menang!!!!
Setidaknya itulah yang terbesit dalam otakku, tiap kali mendengar bahwa hasil karyaku mendapat tempat dalam berbagai perlombaan.
Sejak duduk di kelas 7b, aku mengikuti banyak perlombaan di antaranya Lomba Minat Baca, Lomba Cipta Puisi yang mendapat juara 3 tingkat Kabupaten, 2 kali mengikuti Lomba Mading yang salah satunya mendapat juara 1, Lomba Jurnalis dalam Festival e-Pendidikan 2009, dan lain-lain.
Bagiku mengikuti perlombaan adalah ajang untuk mengukur potensi diri, prestasi adalah hasil dari sebuah karya, dan kemenangan hanyalah sebuah bonus. Pola pikir itulah yang membuatku menjadi tidak begitu berambisi untuk meraih juara. Yang terpenting adalah usaha yang diiringi doa. Kalah tak jadi masalah, yang penting dapat pengalaman. Kalah/menang adalah sebuah prestasi. Dari kekalahan, aku belajar untuk merenung, mengevaluasi, serta berusaha lebih baik lagi.
Kecintaanku pada dunia sastra menuntunku untuk mengharumkan nama sekolah serta mempersembahkan 2 kejuaraan untuk SPENSAKA tercinta. Aku bangga saat menyerahkan piala-piala itu ke tangan Bapak Kepala Sekolah, terlebih mendengar tepuk tangan dari seluruh warga sekolah. Aku senang, bangga, terharu, hasil karyaku mendapat apresiasi yang sangat baik. Terlebih saat melihat senyum dari ayah dan ibuku.
Kemenangan ini bukanlah milikku seorang, terlebih kemenangan Mading. Ini juga kemenangan Kezia, Capella, Salsabila, serta Anggraini. Juga kemenangan Bu Ami, Bu Wiyani, Bu Agnes, serta Ibu Warti yang tak pernah bosan membimbing, mengasuh serta mengarahkan redaksi KARISMA untuk menuangkan ide dan gagasan mereka dalam bentuk tulisan, yang diharapkan mampu menginspirasi pembaca semua.
Melalui blog ini aku ingin berterimakasih pada guru pembimbing, redaksi KARISMA, serta pembaca semua. Thanks atas pengalaman berharga ini. Thanks atas apresiasi yang luar biasa. Jangan berhenti menulis, mencoret-coret lembar demi lembar kehidupan. Mari kita tinggalkan jejak yang pasti di setiap lembar kehidupan kita!

1 komentar:

  1. ini yang jadi inspirasi kita mbak :) alhamdulillah aku juga dapet juara 1 atas bimbingan bu ami :)

    BalasHapus

About Author