Kamis, 15 April 2010

PUSING. . .TUGAS MENUMPUK


Huuffft… tugas menumpuk!!! Belum mencoba mengerjakan, kok mengeluh duluan. Tugas seabreg memang bikin kita capek duluan, apalagi tugas yang menurut kita nggak menarik. Jangankan mengerjakan, dengar kata tugas aja kepala sudah pening, badan lemas, dan pegal semua.
Teman-temanku semua, ayo basmi virus-virus malas itu mulai detik ini. Kalau ibu-bapak guru memberi tugas, jangan langsung teriak huuuuuu…. Toh, kita suka atau tidak suka kan tetap harus mengerjakan. Kalau tidak mengerjakan resikonya ya nggak dapat nilai. Kalau sudah begini siapa yang rugi? Kita sendiri kan?
Kalau pun kita mengerjakan setengah hati, hasilnya juga nggak akan maksimal. Terus gimana dong? Pertama-tama kita harus merubah pola pikir kita yang lama. Tadinya kita mungkin hanya memikirkan. . haduh nilainya gimana ya, bagus nggak ya.. ah aku nggak bisa.. dan sebagainya, justru akan mematahkan semangat belajar kita. So, mulai sekarang yang terpenting adalah usahanya, ingat usaha yang dilakukan sepenuh hati. Semakin kita berusaha tuk jadi yang terbaik, hasilnya pun akan jauh lebih baik. Kalaupun gagal, jangan patah semangat! Renungkan! Bangkit! Lalu perbaiki semua. Ada pepatah yang bilang kan kalau kegagalan adalah awal dari kesuksesan. Manusia sepintar apapun pasti pernah gagal kok.
Kedua, jangan biarkan tugas itu semakin menumpuk. Ketika kita diberi tugas kerjakan sedikit demi sedikit, kalau bisa selesai ya syukur, tapi kalau belum selesai ya tak apa-apa, istilahnya kan mencicil.
Kata pepatah lagi nih, “sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit” Istilah ini dapat kita implementasikan dalam 2 hal yakni, semakin banyaknya tugas atau malah tugas yang selesai lebih cepat. Yup, terkadang kita ngemingke, alah ming tugas koyo ngono, dan akhirnya nggak jadi mengerjakan, kesundulan tugas lain. Makin membumbung selangit deh tugasnya. Atau sebaliknya, tugasnya dikerjakan sedikit demi sedikit, lama-lama tugasnya pasti selesai.
Ketiga, saat mengerjakan tugas dilarang pasang tampang cemberut! Hehe.. Pekerjaan yang dijalani dengan situasi hati ceria, akan membuahkan hasil yang jauh lebih baik.
Nah, karena teman-teman sudah mengerti tipsnya. Mulai sekarang berusaha mengerjakan tugas yang diberikan oleh bapak-ibu guru sebaik-baiknya ya. Siiiph!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Author