Minggu, 18 April 2010

UJIAN SEKOLAH

Bagi sebagian siswa, setelah selesai menjalani ujian nasional, seolah semua perjuangan telah berakhir. Itu salah!!!! Syarat kelulusan ada 3 macam lho!!
1. lulus Ujian Nasional
2. lulus Ujian Sekolah
3. lulus Ujian Praktek dan ditambah mendapat surat keterangan berkelakuan baik dari Pembina konseling.
Jadi kalaupun sudah menyelesaikan Ujian Nasional hanya sedikit beban saja yang berkurang, bukan semuanya.
Nah, perhatian kita sekarang tertuju pada Ujian Sekolah. Setelah 4 mapel UNAS dijalani, kini siswa SMP N 1 Kalasan bersiap melaksanakan Ujian Sekolah. Dan lagi-lagi pihak sekolah mengadakan KBM intensif mapel non-UNAS, yakni IPS, Agama, Bahasa Jawa, TIK, PKn, dan PKK. KBM intensif ini hanya berlaku selama 1 minggu.
Dan hari ‘H’ Ujian Sekolah pun dimulai. Kali ini siswa tak begitu tegang, tak seperti saat akan menghadapi Ujian Nasional. Maklum lah, materi yang akan keluar pada Ujian Sekolah adalah materi yang mereka dapat di sekolah dari guru bidang studi masing-masing. Naskah soal pun disusun oleh guru bidang studi sekolah masing-masing. Dan guru mana sih yang tak ingin siswanya mendapat nilai yang baik. So,soal yang dibikin pasti gampang (sok tahu!!!).
Sifatku yang sok tahu ternyata benar kok. Soal yang keluar lumayan mudah (tapi nggak jamin dapat nilai sempurna). Ya . . mudah-mudahan aja nilainya di atas rata-rata. Amiiiiiiin!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Author